Library

Catatan Seminar Pengelolaan Perikanan Berkelanjutan: Studi Bioekonomi

  April 10, 2021

Kelestarian ekosistem dan pertumbuhan ekonomi merupakan dua aspek yang tak dapat dikorbankan untuk perikanan yang berkelanjutan. Indonesia Climate Change Trust Fund sebagai satuan kerja Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) mendukung kajian bioekonomi ini sebagai wujud dalam mendukung inovasi pembangunan di bidang kelautan dan perikanan.

Seminar Pengelolaan Perikanan Berkelanjutan: Studi Bioekonomi telah dilaksanakan di Jakarta pada 24 Maret 2021. Kegiatan ini dihadiri oleh peserta dari kementerian/lembaga serta universitas hingga lembaga penelitian baik secara tatap muka maupun daring. Hadir pula rekan-rekan media massa yang turut mengikuti rangkaian press conference yang juga merupakan bagian dari seminar bioekonomi ini.

Kegiatan Seminar Pengelolaan Perikanan Berkelanjutan: Studi Bieokonomi ini dilaksanakan untuk mendapatkan masukan tentang kegiatan yang dilakukan oleh Kementerian PPN/Bappenas terkait dengan inovasi pembangunan, untuk mendukung pencapaian Pendapatan Negara Bukan Pajak sektor perikanan secara berkelanjutan sekaligus menyampaikan hasil kajian Biekonomi Perikanan Udang di Laut Arafura.

Semoga buku ini dapat memberikan gambaran ringkas dan jelas tentang kajian bioekonomi yang dilakukan di Wilayah Pengelolaan Perikanan 718. Diharapkan pembelajaran yang baik dari kajian ini dapat disebarluaskan, diterima dan direplikasi di wilayah pengelolaan perikanan lainnya dengan berbasis jenis. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut mendukung terlaksananya Seminar Pengelolaan Perikanan Berkelanjutan: Studi Bioekonomi dan terus bersama-sama berkomitmen mendukung Pemerintah Indonesia untuk mendorong kebijakan untuk pengelolaan perikanan yang berkelanjutan.

Download  file Catatan Seminar Pengelolaan Perikanan Berkelanjutan di bawah ini:

Catatan Seminar Bioekonomi

© Copyright Indonesia Climate Change Trust Fund 2020.