April 6, 2016

Workshop Pembekalan Manajemen Proyek

Pada tanggal 6-9 April 2016, Sekretariat ICCTF menyelenggarakan “Workshop Pembekalan Manajemen Proyek” yang berlangsung di Hotel Aryaduta, Jakarta. Acara workshop dibuka oleh Ibu Wahyuningsih Darajati, Direktur Lingkungan Hidup Kementerian PPN/Bappenas selaku Sekretaris Majelis Wali Amanat (MWA) ICCTF. Workshop yang berlangsung selama 4 (empat) hari tersebut mempunyai tujuan sebagai berikut:

Memperoleh pemahaman tentang Pedoman Pelaksanaan Proyek Skala Kecil ICCTF;

Memahami mekanisme pelaksanakan kegiatan sesuai dengan aturan keuangan Pemerintah Indonesia (APBN) yang berlaku dari tingkat kewajaran sampai ke pengeluaran detail untuk memastikan penggunaan sumber daya yang tepat dan akuntabel terhadap pencapaian tujuan kegiatan.

Bertukar dan berbagi pengetahuan, pengalaman, dan pembelajaran dari masing-masing kegiatan.

Acara workshop ini dihadiri oleh 80 orang peserta yang terdiri dari mitra pelaksana program ICCTF 2016, staf Sekretariat ICCTF, unit-unit terkait di Bappenas, seperti Biro Hukum, Bagian Verifikasi, Unit Layanan Pengadaan (ULP), dan perangkat Satker MWA ICCTF. Acara workshop juga dihadiri oleh Pengelola Dana Amanat (PDA) Lembaga Wali Amanat ICCTF, yaitu Bank Mandiri.

Pada tanggal 8 April 2016, ICCTF juga melakukan penandatanganan Kontrak Kerja Sama dengan 17 mitra pelaksana. Penandatanganan ini dilakukan oleh Bapak Dody Virgo C.R. Sinaga selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) ICCTF dengan para perwakilan mitra pelaksana, disaksikan oleh Ibu Wahyuningsih, Sekretariat ICCTF, semua mitra pelaksana, serta peserta lainnya. Sesi ini diakhiri dengan foto bersama.