Back to event list

Pertemuan Tahunan Majelis Wali Amanat (MWA) ICCTF Tahun 2018

March, 23 2018
By Admin

Pada 22 Maret 2018, Pertemuan Majelis Wali Amanat (MWA) ICCTF dibuka oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas, Bambang P.S. Brodjonegoro, di Ruang Djuanedi Hadisumarto (DH) 1-2 Gedung Bappenas Jakarta. Dalam sambutannya Menteri PPN/Kepala Bappenas menyampaikan pentingnya transformasi kelembagaan ICCTF menuju lembaga dana perwalian perubahan iklim yang fleksibel dan independen untuk mendukung kebijakan pembangunan rendah karbon.


Pertemuan ini dilanjutkan dengan penyampaian Laporan Kinerja ICCTF Tahun 2017-2018 oleh Direktur Eksekutif Sekretariat ICCTF, Dr. Tonny Wagey serta diskusi yang dimoderatori oleh Direktur Lingkungan Hidup, Dr Medrilzam, selaku Sekretaris MWA ICCTF. Beberapa isu yang dibahas antara lain Laporan Tahunan ICCTF Tahun 2017, Rencana Kerja Tahunan ICCTF Tahun 2018, Call for Institution Program USAID dan UKCCU, New ICCTF, Pedoman Teknis (SOP) ICCTF, Proposal Pendanaan Baru ICCTF, Laporan UNFCCC COP 23, serta showcase Media Sosial ICCTF.


Dalam diskusi tersebut, seluruh anggota MWA yang hadir aktif memberikan input dan pandangan untuk perbaikan ICCTF kedepannya. Anggota MWA yang hadir atau diwakili dalam pertemuan ini meliputi USAID, UKCCU, Kedutaan Besar Jerman, Kementeriaan Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan, Deputi Bidang Pendanaan Bappenas, serta perwakilan organisasi masyarakat sipil (CSO), akademisi dan pihak swasta. Pertemuan ini ditutup dengan penyampaian arahan dari Deputi Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Alam (KSDA) Bappenas, Dr. Ir. Arifin Rudiyanto, selaku Ketua MWA ICCTF.