Welcome

Welcome to our employment section. Here you can view our current job openings and apply for positions online.

Job Listings

Welcome to our employment section. Here you can view our current job openings and apply for positions online.

Planning, Monitoring, and Evaluation Manager (PME MANAGER)

Lembaga Wali Amanat (LWA) ICCTF adalah lembaga pendanaan perubahan iklim yang mempunyai fungsi untuk memobilisasi, mengelola, dan menyalurkan dana untuk tiga fokus area, yaitu mitigasi berbasis lahan, energi  serta adaptasti dan ketangguhan.  Sejak 2010, ICCTF telah membiayai sebanyak 36 program bermitra dengan Kementerian dan Lembaga, Universitas, NGOs, maupun Civil Sociaty Organizations (CSOs). Di tahun mendatang  ICCTF akan terus melanjutkan pendanaan program baik dengan menggunakan pendanaan rupiah murni maupun dana hibah.

 

Untuk  keberhasilan  operasional  ICCTF dan implementasi program dengan pendanaan rupiah maupun dana hibah,  ICCTF  akan  merekrut  Planning, Monitoring and Evaluation Manager dengan tanggung jawab memperkuat mekanisme program dalam ICCTF dan khususnya koordinasi perencanaan, monitoring dan evaluasi proyek ICCTF. Hasil Monitoring dan Evaluasi diharapkan dapat memberikan masukan untuk perencanaan program ICCTTF ke depan dan memberi manfaat bagi masyarakat secara umum. 

Read More
Accounting Officer

Pada tahun 2009 Pemerintah Indonesia membentuk Indonesia Climate Change Trust Fund (ICCTF) sebagai  mekanisme keuangan terintegrasi pertama untumendukung kebijakan dan  program nasional Indonesia mengenai perubahan iklim. Sebagai sebuah Lembaga Wali Amanat Nasional (National Trust Fund), misi ICCTF adalah untuk memobilisasi, mengelola, dan mengalokasikan dana dari dunia internasional serta sektor publik dan swasta untuk memfasilitasi pendanaan program dan proyek yang selaras dengan target mitigasi dan adaptasi nasional. Untuk memfasilitasi kegiatan mitigasi dan adaptasi, ICCTF memiliki tiga windows utama: Mitigasi Berbasis Lahan, Konservasi Energi dan Energi Terbarukan, serta Ketahanan dan Adaptasi.

 

Terkait peran dan tanggung jawan ICCTF yang terus berkembang sebagai Lembaga Wali Amanat Nasional dan sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) No.80 Tahun 2011 tentang Dana Perwalian, ICCTF saat ini berada di dalam masa peralihan menuju sebuah struktur Lembaga Wali Amanat Nasional (National Trust Fund) sepenuhnya. Lembaga Wali Amanat ICCTF (LWA ICCTF) telah terbentuk dengan disahkannya Peraturan Menteri PPN/Kepala Bappenas No.3 Tahun 2013. LWA ICCTF terdiri dari Majelis Wali Amanat (MWA), Pengelola Dana Amanat (PDA), Sekretariat, dan Unit Pendukung Kuasa Pengguna Anggaran (KPA).


ICCTF merekrut Accounting Officer untuk mendukung Finance and Accounting Manager terutama untuk mempersiapkan, mengelola, mencatat transaksi dan pelaporan sesuai dengan prosedur operasional standar ICCTF.

Read More